Sunday, 21 September 2014

Cetakan Fotografis pada Hasil Gambar



Cetakan Fotografis pada Hasil GambarArtikel Kamera : Cetakan Fotografis pada Hasil Gambar 

Sebelum mulai mencetak, mungkin Anda butuh melakukan beberapa penyuntingan dasar untuk mendapatkan hasil terbaik. Untuk membuat cetakan fotografis sama seperti yang ditampilkan di layar komputer, Anda perlu menyediakan waktu untuk mengalibrasi monitor Anda dengan Adobe Gamma atau perlengkapan kalibrasi monitor.

Sekalipun pengambilan gambar dengan kamera digital membuat gambar mudah disebarkan secara digital elektronis di halaman Web, sebagai attachment email, atau di layer komputer atau TV cetakan fotografis di kertas, tetapi bagi sebagian besar orang merupakan bagian dari fotografi. Anda bisa membuat cetakan sekualitas foto dari file foto digital dengan banyak cara, termasuk mencetaknya ke printer foto desktop, mencetaknya dari layanan cetak foto online, atau memakai laboratorium foto lokal.

Di samping membuat koreksi dasar foto ke foto digital, Anda juga perlu memastikan bahwa aspek rasio adalah benar untuk ukuran cetak yang Anda inginkan, sehingga ukuran gambar cukup besar untuk ukuran cetak dan foto telah dipertajam untuk printer yang dituju. Jika memakai printer desktop, mungkin Anda juga perlu memakai penyuntingan gambar lain untuk secara tepat menempatkan foto di halaman, membuat lay out halaman dengan banyak foto, atau memotong foto yang akan dicetak di buku memakai layanan cetak online.

Memahami Managemen Warna
Sepasang langkah penting dalam memanajemen warna perangkat keras adalah mengalibrasi tampilan komputer dan memakai profile warna yang tepat untuk kombinasi khusus printer, tinta, dan kertas yang Anda pakai. Pengambilan, penyuntingan, dan pencetakan foto digital bisa menyenangkan dan mudah saat Anda memiliki warna yang tepat untuk perangkat keras dan perangkat lunak. Tanpa manajemen warna, proses yang sama untuk pengambilan, penyuntingan, dan pencetakan foto digital bisa membuat frustrasi, menyebabkan Anda membuang uang untuk kertas dan tinta dengan menghasilkan cetakan yang tidak diharapkan.

Kamera digital, layer komputer, dan printer semua menghasilkan warna secara berbeda, dan masing-masing mempunyai batasan berbeda dalam cara menampilkan warna. Manajemen warna adalah sistem produk perangkat keras dan perangkat lunak yang disusun untuk memastikan keakuratan warna untuk semua alat. Dengan kata lain, jika Anda telah memakai manajemen warna secara tepat di perangkat keras, gudang merah di depan langit biru lembut pucat yang Anda lihat di monitor komputer akan secara aktual menampilkan gudang merah menentang langit biru pucat yang sama dengan yang dicetak.

Anda bisa mengalibrasi monitor Windows PC memakai Adobe Gamma, yang merupakan utilitas perangkat lunak yang ditambahkan ke Control Panel saat Anda menginstal Adobe Photoshop Elements. Untuk mengakses Control Panel, dari menu klik tombol Start dan pilih Control Panel. Jika memakai Mac, Anda bisa memakai utilitas Apple’s ColorSync yang ada dalam System Preferences. Pastikan menyesuaikan monitor dalam kondisi cahaya yang biasa Anda pakai.

Cara paling akurat untuk mengalibrasi monitor komputer atau LCD adalah memakai monitor laba-laba, seperti MonacoOPTIXXR Colorimeter untuk tampilan LCD dan CRT (www.xritephoto.com). Perangkat keras ini menghasilkan yang melekat ke tampilan komputer Anda sehingga bisa membaca warna yang ditampilkan monitor dan membuat profil warna akurat.



Related Posts to "Cetakan Fotografis pada Hasil Gambar"

Response on "Cetakan Fotografis pada Hasil Gambar"

Muhammad Risalon Google+