Tuesday, 02 September 2014

Cara Membuat Blogger



Cara Membuat Blogger - Untuk membuat blog di blogger.com syarat yang paling utama adalah mempunyai sebuah email. Baik di Gmail.com maupun di yahoo.com atupun email dari situs lain yang menyediakan fasilitas membuat email. Karena kita baru mau belajar membuat blog di blogger alangka baiknya jika menggunakan Gmail.

Kenapa harus menggunakan Gmail?

Gmail direkomendasikan agar nantinya ketika kita ingin membuat akount webmastertools, Google Plus, ataupun Google Analityc tidak mengalami kesulitan yang berarti.

Langkah yang pertama yang harus dilakukan kunjungi situs Gmail.com untuk membuat email. Setelah mempunyai Gmail silahkan masuk ke Blogger.com dan masukkan alamat email yang telah dibuat dan pasword Anda.

Setelah masuk di Blogger.com, silahkan Anda pilih buat blog, di sini Anda akan diminta untuk memasukkan judul blog dan alamat blog. Untuk judul blog silahkan diisi sesuai dengan tema yang akan dibahas dalam blog tersebut. Alamat blog diisi dengan penuh hati-hati dan pertimbangan yang matang. Kenapa harus dipertimbangkan baik-baik karena ini merupakan SEO(Search Engine Optimize) awal yang harus dilakukan oleh seorang blogger.

Apa itu SEO?

Cara Membuat BloggerSEO adalah suatu kegiatan untuk mengoptimalkan kata kunci yang akan kita bidik di web search engine. Web search engine adalah web yang berfungsi untuk mencari segala informasi yang kita butuhkan di internet dengan cara mengetikkan keyword (kata kunci) pada web tersebut. Web yang termasuk search engine adalag google.com, yahoo.com dan masih banyak search engine lainnya. Web search engine yang paling banyak digunakan adalah google.com dan menguasai sekitar 60% pasar di dunia maya.

Untuk lebih jelasnya perhatikan contoh berikut ini :

Saya ingin membuat sebuah blog dengan tema Fisika, maka bagian judul saya berikan Pendidikan Anak dan bagian alamat blog saya isi dengan www.rumus-fisika.com. Mungkin ada yang bertanya lagi kenapa tidak sekalian alamtnya pendidikananak.blogspot.com? alamat tersebut tidak diambil karen alamat tersebut tidak tersedia lagi artinya sudah ada orang lain yang menggunakan alamat tersebut.

Jadi ketika ada orang yang mencari informasi mengenai pendidikan anak dan mengetikkan kata kunci pendidikan anak, maka ada kemungkinan blog yang telah dibuat bisa muncul di page 1 google. Apakah semudah itu? Jawabannya tidak, untuk berada di page 1 goole bukan sesuatu yang mudah dan tidak terlalu sulit tergantung dari seberapa kuat anda bekerja keras membangun situs atau blog anda.

Melakukan Riset

Riset atau penelitian adalah sesuatu yang mutlak harus dilakukan oleh setiap blogger yang ingin mencari penghasilan tambahan dari dunia blogging. Ibaratnya seperti ini, sebagai seorang penjual kita harus mengetahui pembeli kebanyakan membutuhkan apa? berapa saingan di tempat itu? dan berapa untung jika saya menjual barang tersebut?.

Blogging pun demikian kita harus mengetahui apa yang paling dicari oleh pengguna internet, setelah mengetahui apa yang paling dicari kita lihat lagi berapa besar saingan untuk tema yang dibidik. Kalau saingan banyak saya sarankan kita memilih topik atau tema yang lain. Kenapa harus diganti? namanya pemula pasti tidak bisa mengalahkan yang sudah berpengalaman puluhan tahun di dunia tersebut.

Tema atau keyword yang ditarget harus memiliki pencari banyak dan kompetisi yang kurang. Sehingga nantinya perjalanan kita di dunia blogger bisa mulus dan lancar. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah tema yang dipilih pertama kali adalah tema yang kita senangi sehingga nantinya dalam membangun blog kita tidak mengalami rasa jenuh.

Membangun sebuah bisnis onlina bukan sesuatu yang mudah membutuhkan pengorbanan yang tidak sedikit. Jika kita berpikir bisnis dunia online adalah bisnis instan, maka kita salah besar. Bisnis online harus digeluti dengan sabar dan penuh disiplin serta mengikuti kerangka yang kita susun sebelumnya



Kata Kunci :

membuat blogspot pada kata judul diisi apa?

Related Posts to "Cara Membuat Blogger"

Response on "Cara Membuat Blogger"

Muhammad Risalon Google+