Saturday, 01 November 2014

Solusi Kulit Muka yang Berminyak

Kecantikan Wanita : Solusi Kulit Muka yang Berminyak

Jenis kulit setiap orang berbeda-beda tapi kulit yang paling penting mendapatkan perhatian khusus adalah kulit berminyak. Bagi pemilik kulit berminyakhendaknya melakukan perawatan yang cukup agar kesehatan kulit merekan terjaga. Bagian kulit yang paling berminyak dan sangat jelas kelihatan adalah kulit muka.

Tentunya muka adalah hal yang pertama kali orang lihat ketika kita berpapasan atau ketika kita berkenalan. Dan sangat tidak lucu ketika kita pertama kali berkenalan dengan sesorang muka kita sedang berminyak. Hal ini akan mengurangi kecantikan ataupun ketampanan Anda dan tentunya kita semua tidak ingin mengalami hal demikian.

Untuk itu artikel bagus akan membagikan beberapa tips untuk menjaga ataupun merawat kulit muka yang berminyak. Semoga tips mengatasi kulit muka yang berminyak dapat bermanfaat bagi Anda pemilik kulit berminyak dan bagi para pembaca setia artikel bagus.

Kulit berminyak ditandai dengan permukaan kulit yang terlihat mengkilat, tebal dan kusam dengan pori-pori kasar. Dan bila hal ini terjadi secara terus menerus tanpa adanya perawatan, maka akan terjadi penumpukan minyak pada pori-pori kulit yang akan menyebabkan timbulnya komedo dan jerawat.

Faktor yang menyebabkan timbulnya kulit berminyak ada beberapa macam. Faktor utama adalah faktor gen atau keturunan, dan untuk yang satu ini mungkin tidak bisa disembuhkan tapi tetap butuh perawatan.

Faktor pola makan yang tidak seimbang antara gula air dan garam juga menjadi salah satu faktor yang menyebabkan kulit berminyak. Untuk yang satu ini anda butuh diet untuk mengatasinya.

Faktor hormon yang tak menentu juga bagian dari timbulnya kulit berminyak. Biasanya terjadi pada masa puber. Remaja yang sedang menginjak dewasa pasti mengalami keadaan hormon yang tak menentu ini. Masalah kulit berminyak yang di sebabkan oleh hormon yang tak menentu ini juga dialami saat Ibu hamil.


kulit muka berminyak
Cara perawatan kulit berminyak
  • Secara umum, cara merawat kulit berminyak adalah dengan diet yang tinggi protein dan  sedikit gula, cairan dan garam yang memang direkomendasikan oleh dokter bagi siapa saja dengan masalah kulit berminyak.
  • Dan tetap, sayuran dan buah-buahan adalah bagian yang tak terpisahkan dari cara merawat kulit berminyak, terutama yang mengandung banyak vitamin B2. Hindari soda, alkohol, gula, coklat dan makanan siap saji lainnya.
  • Gunakan sabun dan kosmetik dari bahan alami, seperti minyak zaitun, almond atau alpukat dan jangan menggunakan sabun yang mengandung Alkohol. Menggunakan bahan kosmetik dan sabun dari bahan kimia terutama Alkohol akan mengakibatkan kulit anda alergi, dehidrasi dan juga timbulnya jerawat.
  • Jangan menggunakan air panas tapi gunakan air hangat-hangat kuku. Karena bila anda menggunakan air panas untuk membersihkan dan merawat kulit berminyak maka anda akan menghilangkan seluruh minyak yang ada di kulit sehingga kulit kita malah menjadi kering.
  • merawat kulit berminyak dengan fokus pada bagian yang berminyak saja, jangan semua bagian kulit yang tidak berminyak ikut-ikutan kita beri perawatan kulit berminyak. Karena hasilnya akan tidak maksimal. Dan jangan terlalu sering membersihkan wajah, cukup 1- 2 kali sehari.
  • Cara merawat kulit berminyak dengan memperhatikan kosmetik yang kita gunakan. Gunakan pembersih wajah dengan PH seimbang. Bila berpergian gunakan tisu penyerap kulit berminyak. Gunakan pelembab hanya pada bagian wajah anda yang berminyak. Produk kosmetik ini harus anda konsultasikan dengan dokter atau konsultan kecantikan untuk mendapatkan produk yang sesuai dengan kulit berminyak anda.



Related Posts to "Solusi Kulit Muka yang Berminyak"

Response on "Solusi Kulit Muka yang Berminyak"

Muhammad Risalon Google+